Senin, 22 Oktober 2007

Aku memilih pasangan Hidup

banyak yang cepat menikah, banyak yang lambat menikah. Seambrek alasan seseorang untuk segera mempercepat pernikahan atau memperlambat pernikahan. Sebut saja si B temen kuliah aku misalnya dengan umur masih relatif muda (19 Tahun) udah menikah dengan temen SMU nya.. Ketika aku nanya alasan utama nikah apa? dengan polos dan lugu bapak rumah tangga muda beranak satu ini berujar NBA he,,he,,,he,, katanya... beragam alasan yang terucap dan bagi diriku memang sangat rasional dalam memandang hidup ini... banyak teman - teman kantor yang meledek agar segera menikah mumpung udah ada kerjaan tetap katanya.. ntar kan enak , anak sudah besar kita belum pensiun.... ada benarnya juga pendapat tersebut namun bagi teman - teman yang belum menikah mungkin alasan - alasan aku kenapa belum menikah dapat di terima.. alasan pertama tentu kita merasa belum cukup secara finansial. padahal kata ustad tetanggga sebelah rumah rezeki allah itu sangat luas. (Tapi kenapa kita belum pada yakin ya? ) alasan kedua tentunya alasan psikologis!!! kok bisa ...!! ya iyalah psikologis kita kan masih maunya jalan kesana kesini (terlalu muda untuk hidup terkekang).. maunya ke Eropa dululah, ke amerika dululah.. keluar malam ampe pagi dululah dan laen - laen gaya anak muda zaman sekarang (bilangnya sih) Tapi yang pasti secara pribadi kita semua (yang belum menikah tentunya) juga mengharapkan diberi yang terbaik oleh allah sehingga dapat menentukan pilihan yang tentunya terbaik pula....

2 komentar:

ugiborneo mengatakan...

mo nanya ni bro...

bro termasuk golongan orang yang mana nih? yang mempercepat pernikahan ato yang memperlambat-lambat pernikahan ? :)

Ikal's Haura mengatakan...

benernya posting ini belum selesai.... pengaruh jaringan internet lagi error belum bisa nambah... aku juga bingung masuk golongan mana? maunya sih golongan org yang cepat menikah tapi cinta sejati gak dapet2... he,,he,, karena rosul kan menganjurkan segeralah menikah jikalau kamu mampu... ini dia masalahnya apakah aku sudah mampu!!!??
ternyata secara psikologis untuk saat ini aku belum mampu... asih biasa keluar malam, masih terbiasa hidup gak teratur.. masih biasa maen ps ampe pagi... dll yang pokoknya gaya anak muda yang berantakan...